Rumah » Tak Berkategori » KODIM 1408/BS MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN URIN BEKERJA SAMA DENGAN  BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI SULAWESI SELATAN

KODIM 1408/BS MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN URIN BEKERJA SAMA DENGAN  BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI SULAWESI SELATAN

            MAKASSAR-              Kodim 1408/BS menggelar pemeriksaan urine terhadap seluruh anggota personel militer bertempat di Aula Sudirman Makodim 1408/BS pada hari, Kamis (06/12/2018). Adapun tujuan dari  kegiatan tersebut yaitu untuk memerangi masuknya bahaya narkoba dilingkungan TNI AD khususnya keluarga besar Kodim 1408/BS.

          Dandim 1408/BS, melalui Pasi Intel Mayor Inf Yusuf Dg Sikki, mengatakan, pemeriksaan urine kepada prajurit bagi TNI sudah menjadi program tetap (protap) dari satuan Komando atas  “Disini bukan hanya sekedar menjalankan program saja, tapi ini betul-betul, kami yang berada di jajaran bawah melaksanakan perintah dari satuan atas, seperti kita ketahui bersama ini  merupakan program Nasional dalam rangka pemberantasan narkoba, termasuk disatuan Kodim 1408/BS.“Imbuhnya.

          Selain pemeriksaan urine dengan sistem acak, seluruh prajurit Kodim 1408/BS diawasi dengan ketat oleh Pasi Intel dan Provost Kodim 1408/BS sampai kegiatan selesai. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengetahui apakah ada personel Kodim 1408/BS yang terlibat menggunakan Narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar. Pasi Intel Kodim 1408/BS menyampaikan bahwa jika ada personel yang diketahui menggunakan atau terlibat dalam pengedaran Narkoba, akan diperoses secara Hukum dengan tidak memandang bulu.

                Pada kegiatan tersebut Kabid P2M BNNP Sulsel (Bpk Jamaluddin S.KM) menyampaikan terima kasih atas kesadaran dan antusias TNI khususnya Kodim 1408/BS dalam memerangi bahaya narkoba karena dijaman Milenial bahaya narkoba tidak hanya dikalangan masyarakat sipil saja, akan tetapi sekarang sudah masuk ke lingkungan TNI juga. Kasus penyalahgunaan narkotika di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya,sehingga hal tersebut dijadikan masalah nasional. Korban penyalahgunaan narkotika tidak saja merambah daerah perkotaan, wilayah pedesaan juga tidak luput menjadi sasaran.peredaran narkotika juga tidak memandang usia, strata social bahkan jenis kelamin.             Tidak jarang sasaran utama peredaran narkotika adalah para generasi muda, hal ini jelas menjadi persoalan bagi seluruh elemen yang ada di Indonesia, mengingat generasi muda adalah tonggak harapan suatu Negara.

           Usai pemeriksaan urine secara cepat dengan menggunakan alat deteksi dari BNNP Sulsel tidak ada satupun personel Kodim 1408/BS dinyatakan positif menggunakan narkoba. Kegiatan pemeriksaan urine oleh BNNP Sulsel selesai sesuai apa yang telah apa yang telah rencanalkan.

Tentang kodim1408

kodim1408

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*